dropdwn

Senin, 13 Juni 2016

Cara Membuat Kopi Yang Enak di Rumah

Tutorial cara membuat kopi enak seperti di cafe

Kali ini akan diberikan tutorial cara membuat kopi enak di rumah menggunakan metode dari negeri sakura, yaitu menggunakan Syphon Coffee Maker. Syphon dirancang khusus untuk para penikmat kopi dirumah untuk meredam rasa pahit kopi, dengan tidak menghilangkan cita rasa alami kopi.
Langsung saja kita simak cara membuat kopi enak di rumah:

Step - 1 Proses Grinding Kopi
Tahap pertama dalam membuat kopi yang enak adalah proses penggilingan biji kopi menjadi kopi bubuk. Cara menyeduh kopi dengan Syphon Coffee Maker tergolong unik. Terdapat dua buah tabung di bagian atas dan bawah alat ini yang berfungsi sebagai tabung air dan tempat bubuk kopi. Syphon Coffee maker menyerupai peralatan laboraturium, sehingga dapat pula dijadikan hiasan dalam etalase Anda. Prinsip kerja Syphon Coffee Maker menggunakan prinsip fisika hukum tekanan, hingga menghasilkan cita rasa kopi yang unik.

Step - 2 Masukkan bubuk kopi ke tabung bagian atas

Step - 3 Pastikan tabung bawah telah terisi air

Cara membuat kopi yang enak dengan mudah

Dengan memanaskan tabung bagian bawah yang di isi dengan air menggunakan kompor spirtus, maka tejadi tekanan pada ruang kedap udara ketika suhu naik yang menyebabkan daya hisap oleh tabung bagian atas. Air mengalir ke tabung bagian atas dan bercampur dengan bubuk kopi. Proses penyaringan terjadi secara otomatis ketika tabung bagian atas ditutup air yang bercampur kembali ke tabung bagian bawah melalui filter terlebih dahulu.
Step - 4 Tunggu air dari tabung bawah berpindah ke atas dan tercampur
Step - 5 Kopi yang telah tersaring berpindah ke tabung bagian bawah
Step - 6 Lakukan penyaringan sekali lagi

Step - 7 Tuangkan keseluruhan kopi ke penyaring
Step - 8 Sajikan kopi di cangkir
Step - 9 Kopi siap dinikmati
Jika Anda ingin membuat kopi yang enak dirumah dengan cara yang unik, Syphon Coffee Maker adalah alat yang tepat untuk Anda pecinta kopi. Anda berminat memiliki Syphon Coffee Maker dirumah?
Silakan hubungi kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar